Pages

Thursday, December 20, 2012

[Photo] Wajah Kota Jakarta

[Photo] Wajah Kota Jakarta
IDEKONTEN - Jalan-jalan keliling Kota Jakarta, paling asyik mengabadikan wajah kota nya lewat lensa kamera. Walaupun sederhana karena hanya menggunakan kamera saku dan tanpa trik fotografi canggih yang ribet, bagi saya, koleksi photo berikut menjadi sebuah pengalaman tidak terlupakan dan rasanya layak untuk dibagikan dalam blog ini.
Jalan Layang Membentang di Jakarta
Jalan Layang Membentang di Jakarta
Kemacetan Kota Jakarta coba diantisipasi dengan pembangunan jalan toll dengan banyak jalan layang yang bertujuan mengurai kepadatan lalulintas. Sayang sekali, di beberapa titik masih sering terjadi menumpuknya kendaraan bermotor yang menunggu giliran untuk melaju sampai ke tempat tujuan.

Jembatan Penyeberangan di Jakarta
Jembatan Penyeberangan di Jakarta
Busway Trans Jakarta adalah salah satu jalan yang diambil pemda DKI Jakarta untuk mengatasi kemacetan lalu lintas. Halte dengan jembatan penyeberangan busway menjadi pemandangan baru yang menghiasi jalanan ibukota Indonesia.
Papan Iklan Jalan
Papan Iklan Jalan
Papan Iklan terpasang di banyak ruas jalan ibukota Jakata. Mencari ruang untuk menawarkan dan mempromosikan produknya pada pengendara kendaraan bermotor yang lewat.
Pedagang Asongan
Pedagang Asongan
Pedagang Asongan dan Loper koran menawarkan barang jualannya dengan memanfaatkan lampu lalulintas saat berwarna merah dan kendaraan berhenti.
Gedung Bertingkat Pencakar Langit
Gedung Bertingkat Pencakar Langit
Gedung Bertingkat Pencakar Langit adalah lanscape khas di pusat Kota Jakarta. Ruang perkantoran, pusat perbelanjaan dan hunian apartemen saling berbagi ruang untuk menampung kebutuhan warga Jakarta yang selalu sibuk dengan berbagai kegiatannya.

Photo koleksi pribadi. Boleh menyebar luaskan asal mencantumkan sumbernya.

No comments:

Post a Comment