Pages

Wednesday, December 12, 2012

Agen Properti : Modal Kecil Penghasilan Besar

Agen Properti : Modal Kecil Penghasilan Besar

IDEKONTEN - Anda sulit mencari pekerjaan karena ketatnya tingkat persaingan pencari kerja dan sempitnya formasi lowongan pekerjaan? Anda ingin membuka usaha mandiri dengan modal kecil tetapi (Insya Allah) menjanjikan peluang mendapatkan penghasilan besar?

Kenapa tidak mencoba saja menjadi agen properti? Yuk, kita simak tulisan berikut ...


Saat ini, peluang bisnis menjadi agen properti masih terbuka lebar dan menjanjikan karena kebutuhan pasar akan properti terus meningkat. Banyak ruang hunian baru yang terus tumbuh disamping properti second juga terus naik harganya disesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitar dimana properti itu berdiri.

Pekerjaan sebagai agen properti menawarkan keuntungan finansial selain bisa memberikan pengalaman baru dalam mengelola dan menjual properti yang pasti sangat berguna jika Anda ingin menjadi pengembang (developer) properti.

Peluang usaha tanpa modal agen property sudah terbukti menghasilkn banyak orang yang bisa sukses dan menjadi kaya. Agen property (broker atau makelar) sangat diperlukan oleh para pemilik dan pencari property. Banyak transaksi jual beli sewa properti yang terjadi dan mencapai kata sepakat (deal) karena jasa broker.

Menjadi agen properti bisa membuat anda terjun ke bisnis properti tanpa perlu mengeluarkan dana besar untuk membeli properti. Anda cukup bermodalkan kamera saku atau digital untuk menjalankan bisnis ini dengan mencari properti yang mau dijual atau disewakan yang berupa tanah ataupun tanah plus bangunan diatasnya.

Kumpulkan sebanyak mungkin informasi atau daftar listing properti (rumah, gedung, tanah) yang dijual. Kemudian hubungi pemilik rumah apakah bersedia jika kita menjualkan rumah mereka sebagai broker.  Anda harus mendapat kepastian soal harga jual atau sewa properti dan melakukan nego soal komisi yang akan diberikan oleh si pemilik jika anda sukses menutup transaksi.

Peluang usaha agen properti menjadi semakin mudah mengejar pangsa pasar yang lebih luas karena kemudahan akses internet. Anda bisa menawarkan daftar properti yang akan dijual atau disewakan lewat media online atau internet. Semakin banyak konsumen yang menggunakan media internet untuk mencari properti sesuai idaman dan kemampuan daya belinya. Ini adalah sebuah peluang besar yang harus segera diwujudkan yaitu menyediakan informasi properti untuk calon investor property yang membutuhkan.

Agen properti harus memiliki system kerja yang tersusun rapi dan selalu berpikir kreatif. Ini adalah bisnis besar yang menarik. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk menjadi agen property?

No comments:

Post a Comment