Pages

Friday, December 14, 2012

Toko Online: Website Bisnis 24 Jam

Toko Online: Website Bisnis 24 Jam
IDEKONTEN - Saat ini, banyak orang yang membuat Toko Online untuk memasarkan barang dan jasa nya. Mereka berharap bahwa Website Bisnis ini bisa melayani konsumen 24 Jam non stop. Lapak tetap buka dan ketika ada pembeli akan segera ditangani dengan respon cepat.

Harga membut toko online cukup murah tergantung fasilitas yang akan kita pergunakan. Mulai harga ratusan ribu sampai jutaan (sudah termasuk pembelian domain name Top Level Domain (TLD) dan sewa server hosting) bisa kita dapatkan dari beberapa jasa pembuatan website. Masing-masing ada plus minus nya dalam melayani pemesanan pembuatan online shopping.


Menurut saya, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika membuat Toko Online yaitu:

1. Lebih baik, disarankan memilih nama domain yang langsung menembak barang dagangan dan jasa yang akan kita tawarkan ke konsumen. Contohnya ketika kita coba menawarkan pulsa elektrik maka sebaiknya memakai nama yang ada kata 'pulsa elektrik' seperti jual pulsa elektrik, dealer pulsa elektrik, pulsa elektrik murah dan lain-lain.

2. Buat konten yang bagus sehingga menarik perhatian pelanggan. Konten bisa berupa photo ataupun artikel yang bagus dan bisa menunjukkan citra bisnis anda kepada konsumen. Jika anda tidak bisa mengurusi sendiri, anda bisa menyewa photografer untuk mendapatkan photo-photo yang bagus dan jasa penulis artikel untuk mendapatkan sales letter (artikel) yang bisa menjelaskan produk anda secara detail.

3. Pilih server hosting dan tampilan website yang simple, menarik dan cepat loadingnya. Usahakan membuat web bisnis yang fast loading agar pengunjung tidak bosan menunggu waktu lama sebelum bisa membaca isi web bisnis anda.

4. Berikan informasi kontak yang jelas dan mudah dihubungi. Banyak pembeli yang belum 100% percaya keamanan saat berbelanja online. Akses informasi seperti no telp/ handphone yang bisa dihubungi, alamat jelas, nama kontak, alamat email dan nomor rekening bank adalah cara meyakinkan konsumen bahwa bisnis anda memang serius dan tidak abal-abal.

5. Promosikan alamat URL web bisnis anda secara online maupun offline.

6. Silahkan anda tambahkan lagi ...

Begitulah tips membangun online shop secara sederhana. Apakah anda mau mencoba peluang bisnis yang bagus di jaman teknologi informasi ini?

No comments:

Post a Comment